Augie Fantinus Menolak Didampingi Pengacara

Penyiar radio dan pehobi basket Augie Fantinus. Foto: Rommy Pujianto/MI

Jakarta: Artis Augie Fantinus menolak didampingi pengacara dalam menghadapi kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjeratnya. Augie ingin menghadapi sendiri kasusnya tersebut.

“Yang bersangkutan tidak mau didampingi pengacara, maunya sendirian menghadapinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 15 Oktober 2018. 

Argo mengatakan pihaknya tetap akan memberikan pengacara meski Augie menolak. “Tetap kita menyiapkan, tetap ya,” ucap dia. 

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa empat orang saksi terkait kasus ini. Saksi tersebut yakni polisi, penjual tiket dan orang yang berada di lokasi kejadian. 

“Kita juga akan memeriksa saksi ahli. Seperti apa (penilaiannya terkait kasus Augie),” ujar Argo.

Augie itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. Kasus Augie bermula lewat postingan video di media sosial, instagram pribadinya yang menyebutkan ada oknum polisi yang menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. 

Namun, kenyataannya pernyataan calo itu tidak benar. Augie dijerat Pasal 27 ayat 3 Undang Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 310 Ayat (1) jo 311 KUHP. 

(AZF)