Cawagub dari PKS Diminta Baca Buku Ahok

Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi (kiri) saat berkunjung ke rumah dinas Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/M Al Hasan.

Jakarta: Ada cerita menarik saat jajaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sowan ke rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Prasetio membekali rombongan PKS buku karya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjudul Kebijakan Ahok.

“Saya serahkan (buku Ahok) kepada cawagub (calon wakil gubernur) dong. Disuruh baca ini ada yang bagus. Buku ini bagus supaya kalau cawagub kan nanti di eksekutif kan supaya mempelajari itu dari penguasa-penguasa sebelumnya,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi di lokasi, Selasa, 25 September 2018

Menurut dia, buku itu sangat penting, khususnya bagi calon wakil gubernur yang akan diusulkan PKS. Suhaimi mengakui pemerintahan Ahok memiliki keunggulan dan seharusnya dilanjutkan pemerintah DKI sekarang. 

“Jadi perlu dibaca pemerintahan sebelumnya, termasuk dari Pak Ahok. Supaya yang baik itu dijalankan yang baik. Semuanya kan ada kelebihan dan kekurangannya,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, rombongan PKS diwakili dari Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Suhaimi. Kedatangan mereka untuk memperkenalkan salah satu cawagub, Agung Yulianto.

Baca: M Taufik Tepis Isu Keponakan Prabowo Gantikan Sandi

Dalam perebutan kursi DKI-2, PKS sudah mantap mencalonkan dua nama, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto. Suhaimi menyatakan PKS akan terus bersafari politik kepada partai di DPRD DKI,  khususnya partai Gerindra, untuk memuluskan dua nama cawagubnya. 

“Kalau pusat kan sudah ketemu kemarin. Nanti tinggal kita berdialog dengan Pak Syakir kan ketua DPW. Kita akan bicara dengan ketua DPW atau DPW Gerindra kemudian jalin komunikasi dengan teman-teman di fraksi supaya tercipta suasana yang indah,” ungkap dia.

(OGI)